PERANGKAT
PEMBELAJARAN
KELAS IX
DI
S
U
S
U
N
OLEH
..............................
Nim.
Logo
SEKOLAH
MENENGAH PERTAMA NEGERI ....
.........................................................................
TAHUN AJARAN
2011 – 2012
DAFTAS ISI
I.
Kalender
Pendidikan
II.
Perhitungan
Minggu dan Jam Efektif Semester Ganjil dan Genap
III. Program Tahunan Semester Ganjil dan Genap
IV. Program Semester Ganjil
V.
Program
Semester Genap
VI. Pemetaan Standar Isi Ganjil
VII. Pemetaan Standar Isi Genap
VIII. Desain Pembelajaran Ganjil
IX. Desain Pembelajaran Genap
X.
Silabus
Semester Ganjil
XI. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Ganjil
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SMP N ... Langsa
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas : XI
Tahun Ajaran : 2011/2012
Smt
|
Standar Kompetensi (SK)
|
Kompetensi Dasar (KD)
|
Alokasi Waktu
|
KTR
|
G
A
N
J
I
L
|
Listening
1. Memahami
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
2. Memahami
makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk
procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
Speaking
3. Mengungkapkan
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
4. Mengungkapkan
makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Membaca
5. Memahami
makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari
Menulis
6. Mengungkapkan
makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
1.1.
Merespon makna yang terdapat dalam percakapan
transaksional (to get thing done) dan
interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang
melibatkan tindak tutur; meminta dan memberi kepastian, serta mengungkapkan
dan menanggapi keraguan.
1.2.
Merespon makna yang terdapat dalam percakapan
transaksional (to get thing done)
dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang
melibatkan tindak tutur berikut meminta pengulangan, menunjukkan perhatian,
dan menyatakan kekaguman.
2.1.Merespon
makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana secara
akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
2.2.Merespon
makna yang terdapat dalam monolog pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
berbentuk procedure dan report
3.1. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan.
3.2.
Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek
sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dalam
konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta
pengulangan, menunjukkan perhatian, dan menyatakan kekaguman.
Mengungkapkan
makna dalam bentuks teks lisan fungsional pendek sederhana dengan menggunakan
ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Mengungkapkan
makna dalam monolog pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report
5.1.Membaca nyaring bermakna teks fungsional
dan esei pendek sederhana berbentuk procedure
dan report dengan ucapan,
tekanan dan intonasi yang berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari
5.2.Merespon makna yang terdapat dalam teks
tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
5.3.Merespon makna dan langkah retorika dalam
esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report
6.1. Mengungkapkkan makna dalam bentuk teks
tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari
6.2. Mengungkapkan makna dan langkah retorika
dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report
|
6 jp
6 jp
6 jp
6 jp
8 jp
6 jp
4 jp
4 jp
6 jp
6 jp
8 jp
8 jp
8 jp
|
|
G
E
N
A
P
|
Mendengarkan
7. Memahami
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari
8. Memahami
makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari
Berbicara
9. Mengungkapkan
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dan monolog pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
10. Mengungkapkan
makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk narrative dan
report untuk berinteraksi dalam
konteks kehidupan sehari-hari
Reading
11. Memahami
makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk narrative dan
report untuk berinteraksi dalam
konteks kehidupan sehari-hari
Writing
12. Mengungkapkan
makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk narrative dan
report untuk berinteraksi dalam
konteks kehidupan sehari-hari
|
7.1. Merespon
makna yang terdapat dalam percakapan tranksaksional (to get thing done) pendek sederhana
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur mengungkapkan kesantunan.
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam
percakapan transaksional (to get thing
done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat,
lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
yang melibatkan tindak tutur memberi berita yang menarik perhatian, dan
memberi komentar terhadap berita.
8.1. Merespon
makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
8.2. Merespon makna yang terdapat dalam
monolog pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative dan report.
9.1. Mengungkapkan makna dalam percakapan
transaksional (to get thing done) dan
interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam
bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam
konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur mengungkapkan
kesantunan
9.2. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional
(to get thing done) dan interpersonal
(bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: memberi berita yang
menarik perhatian dan memberi komentar terhadap berita.
10.1. Mengungkapkan makna dalam teks lisan
fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara
akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari
10.2. Mengungkapkan makna dalam monolog pendek
sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari berbentuk narrative dan report.
11.1. Membaca nyaring bermakna teks tulis
fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk narrative dan report dengan
ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari
11.2. Merespon
makna dalam teks tulis fungsional pendek secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari
11.3. Merespon makna dan langkah retorika
dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative dan report.
12.1
Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana
dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari
12.2. Mengungkapkan makna dan langkah
retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa
tulis secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
berbentuk narrative dan report.
|
2 jp
4 jp
2 jp
4 jp
4 jp
4 jp
4 jp
4 jp
4 jp
4 jp
4 jp
4 jp
4 jp
|
PPL
................................
Nim. ...................
Kepala Sekolah
SMP Negeri .... Langsa Guru
Pamong
................................... .....................................
Nip. ............................... Nip. ................................
0 comments:
Posting Komentar