-->

PERANGKAT PEMBELAJARAN

Posted by Sarjana Ekonomi on Jumat, 04 Mei 2012


PERANGKAT PEMBELAJARAN
KELAS IX

DI

S
U
S
U
N

OLEH



..............................
Nim.


Logo


 

SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI ....
.........................................................................
TAHUN AJARAN 2011 – 2012










DAFTAS ISI

      I.      Kalender Pendidikan
   II.      Perhitungan Minggu dan Jam Efektif Semester Ganjil dan Genap
III.      Program Tahunan Semester Ganjil dan Genap
IV.      Program Semester Ganjil
   V.      Program Semester Genap
VI.      Pemetaan Standar Isi Ganjil
VII.      Pemetaan Standar Isi Genap
VIII.      Desain Pembelajaran Ganjil
IX.      Desain Pembelajaran Genap
   X.      Silabus Semester Ganjil
XI.      Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Ganjil


PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah                        :  SMP N ... Langsa
Mata Pelajaran                       :  Bahasa Inggris
Kelas                                      :  XI
Tahun Ajaran                         :  2011/2012

Smt
Standar Kompetensi (SK)
Kompetensi Dasar (KD)
Alokasi Waktu
KTR







G









A










N




J







I
















L
Listening

1.      Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari



















2.      Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari







Speaking

3.      Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.


















4.      Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.















Membaca

5.      Memahami makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari


















Menulis

6.      Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.











1.1.  Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur; meminta dan memberi kepastian, serta mengungkapkan dan menanggapi keraguan.

1.2.  Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur berikut meminta pengulangan, menunjukkan perhatian, dan menyatakan kekaguman.

2.1.Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.

2.2.Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report


3.1. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan.


3.2. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta pengulangan, menunjukkan perhatian, dan menyatakan kekaguman.

            Mengungkapkan makna dalam bentuks teks lisan fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.

            Mengungkapkan makna dalam monolog pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report








5.1.Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

5.2.Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

5.3.Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report




6.1. Mengungkapkkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

6.2. Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report
           


6 jp












6 jp












6 jp






6 jp









8 jp












6 jp












4 jp








4 jp















6 jp







6 jp






8 jp










8 jp








8 jp












G











E










N










A

















P
Mendengarkan

7.      Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari















8.      Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari








Berbicara

9.      Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dan monolog pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari















10.  Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari








Reading

11.  Memahami makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari















Writing

12.  Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari


7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan tranksaksional (to get thing done) pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur mengungkapkan kesantunan.

7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur memberi berita yang menarik perhatian, dan memberi komentar terhadap berita.

8.1. Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

8.2. Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative dan report.




9.1. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur mengungkapkan kesantunan

9.2. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: memberi berita yang menarik perhatian dan memberi komentar terhadap berita.


10.1. Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

10.2. Mengungkapkan makna dalam monolog pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari berbentuk narrative dan report.



11.1. Membaca nyaring bermakna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk narrative dan report dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
11.2. Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

11.3. Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative dan report.



12.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

12.2. Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis  secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative dan report.



2 jp








4 jp












2 jp






4 jp










4 jp










4 jp













4 jp







4 jp









4 jp







4 jp





4 jp










4 jp








4 jp









PPL





................................
Nim. ...................

Kepala Sekolah
SMP Negeri .... Langsa                                                                 Guru Pamong




...................................                                                                 .....................................
Nip. ...............................                                                              Nip. ................................

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, Mei 04, 2012

0 comments:

Posting Komentar