Contoh :
PROGRAM TAHUNAN dalam melaksanakan PPL di tingkat SMP
PROGRAM TAHUNAN
Nama Sekolah : SMP N ... Langsa
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas : XI
Tahun Ajaran : 2011/2012
Smt
|
Standar Kompetensi (SK)
|
Kompetensi Dasar (KD)
|
Alokasi Waktu
|
KTR
|
G
A
N
J
I
L
|
Listening
1. Memahami
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
2. Memahami
makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk
procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
Speaking
3. Mengungkapkan
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
4. Mengungkapkan
makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Membaca
5. Memahami
makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari
Menulis
6. Mengungkapkan
makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
1.1
Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur; meminta dan
memberi kepastian, serta mengungkapkan dan menanggapi keraguan.
1.2 Merespon
makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek
sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam
konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur berikut meminta
pengulangan, menunjukkan perhatian, dan menyatakan kekaguman.
2.1.Merespon
makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana secara
akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
2.2.Merespon
makna yang terdapat dalam monolog pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
berbentuk procedure dan report
3.1. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan.
3.2.
Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get thing done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek
sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta pengulangan,
menunjukkan perhatian, dan menyatakan kekaguman.
4.1 Mengungkapkan makna dalam bentuks teks
lisan fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan
secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
4.2 Mengungkapkan makna dalam monolog pendek
sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
berbentuk procedure dan report
5.1.Membaca nyaring bermakna teks fungsional
dan esei pendek sederhana berbentuk procedure
dan report dengan ucapan,
tekanan dan intonasi yang berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari
5.2.Merespon makna yang terdapat dalam teks
tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
5.3.Merespon makna dan langkah retorika dalam
esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report
6.1. Mengungkapkkan makna dalam bentuk teks
tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari
6.2. Mengungkapkan makna dan langkah
retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report
|
6 jp
6 jp
6 jp
6 jp
8 jp
6 jp
4 jp
4 jp
6 jp
6 jp
8 jp
8 jp
8 jp
|
|
Mendengarkan
7. Memahami
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari
|
7.1. Merespon
makna yang terdapat dalam percakapan tranksaksional (to get thing done) pendek sederhana
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur mengungkapkan kesantunan.
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam
percakapan transaksional (to get thing
done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat,
lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
yang melibatkan tindak tutur memberi berita yang menarik perhatian, dan
memberi komentar terhadap berita.
|
2 jp
4 jp
|
PPL
................................
Nim. .....................
Kepala Sekolah
SMP Negeri ... Langsa Guru
Pamong
.......................................... ..................................................
Nip. ................................... Nip. .......................................
0 comments:
Posting Komentar